Wulan Farlan jg Sneyna

Pages

Rabu, 06 Oktober 2010

Organisasi yang pernah saya ikuti

| |

Teori organisasi umum:


            Sewaktu saya menjadi siswa di SMA .Saya pernah menjalankan tugas menjadi ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) karnea sya memang dipilih oleh teman saya untuk menjadi ketua.Pada awal nya dibentuklah suatu struktur keorganisasian.Dibentuk 9 Inti osis dan setiap inti osis memiliki 2 petugas lagi dibawahnya.yaitu 25 seksi yang bermacam2. ada seksi kebersihan, keindahan, keamanan, kerohanian,dan banyak lagi.Di setiap ingin mengadakan suatu acara di sekolah kami.Saya sebagai ketua mengkoordinir untuk mengadakan rapat untuk membahas masalah apa yang ingin diadakan,darimana dana didapat dan membuat sebuah proposal.Setelah fix dengan apa acara yang dibuat,maka biasanya saya mengadakan galang dana dengan mencari para sponsor bisa memlalui perushaan di sekitar sekolah kami,bisa orang tua murid,bahkan guru kami untuk mendapatkan dana yang sudah di anggarkan.setelah diperkirakan dana mencukupi,barulah kita membuat proposal untuk disetujui pihak sekolah,agar pihak osis tidak disalahkan kalau terjadi hal yang tidak diduga karena sudah mengadakan ijin kepada pihak sekolah.Biasanya setelah acara selesai kami masih kelebihan dana.dan biasanya pula guru-guru kami membagikan kepada saya dan anggota osis yang lain karena telah menjalankan suatu tugas dengan baik,walaupun tidak terlalu banyak tapi sangat cukup bagi kamu waktu sekolah.Saya sebagai ketua hanya menampung aspirasi dari anggota saya dan mencari mana yang terbaik.Proposal sudah menjadi bagian sekretaris,keuangan dipegang oleh bendahara,dan terkadang saya di wakilkan oleh teman saya jika berhalangan(wakil ketua osis),dan ke 25 seksi adalah motorik saat acara akan berlangsung.sekian.

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

Kampusku

Kampusku
Gunadarma
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me^_^

Foto Saya
CookkLaattVaanniiLaa
Lihat profil lengkapku

Followers

 
 
 
top